Cara Efektif Mengobati Mata Minus

Kesehatan mata secara langsung berkaitan dengan asupan nutrisi yang cukup pada tubuh. Dengan berjalannya waktu kesehatan mata akan mengalami penurunan seiring berjalannya usia. Sehingga kita harus tahu bagaimana cara mengobati mata minus dan juga cara pencegahan nya. Beberapa perubahan visual merupakan bagian alami dari proses penuaan. Namun ada juga orang yang masih muda namun sudah mempunyai mata kurang sehat, biasanya mengalami mata minus.

Mata minus merupakan mata yang tidak bisa melihat dari jarak yang cukup jauh. Dalam bahasa kedokteran disebut miopa. Salah satu penyebab mata minus adalah timbulnya gangguan terhadap lensa mata sehingga bayangan jatuh jauh di depan retina atau di belakang retina. Hal ini terjadi karena lensa lebih cekung atau lebih cembung. Biasanya cara mengobati mata minus adalah dengan menggunakan kacamata minus yang disesuaikan dengan jumlah minus penderitanya. Jumlah minus setiap penderita dapat bertambah sehingga lensa kacamata bisa menjadi lebih tebal.

Menggunakan bahan – bahan alami juga merupakan cara mengobati mata minus. Caranya yaitu memperbaiki lensa mata dengan cara melatih fungsi otot nya. Fungsi otot dapat diperbaiki dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung unsur – unsur kalium. Kalium sendiri berperan penting dalam kontraksi otot. Unsur kalium dapat diperoleh dari buah pisang, kurma dan alpukat. Selain itu juga harus mengatur sirkulasi peredaran darah dengan banyak mengkonsumsi bawang putih.

Untuk memperbaiki mata minus, usahakan makan buah pisang 4 buah dalam sehari, 2 di pagi hari dan 2 di sore hari. Apabila untuk pencegahan cukup makan 2 buah pisang saja dalam sehari. Selain pisang juga dapat mengkonsumsi yang mengandung banyak vitamin A, misalnya jus wortel. Demikian cara mengobati mata minus dengan mengkonsumsi buah – buahan. Semoga bisa membantu Anda untuk tetap sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>